-->

logo

MENU

Selain Air Kelapa 4 Minuman Sehat Ini Bagus untuk Anak - Anak

Selain Air Kelapa 4 Minuman Sehat Ini Bagus untuk Anak - Anak
Bagi ayah dan bunda yang memiliki anak tentu selalu menginginkan anak anda dalam keadaan sehat ya ,nah kesehatan seorang anak bisa dijaga mulai dari hal kecil yaitu salah satunya memberikan jenis minuman yang baik dan menyehatkan tubuh. 

Photo by Boxed Water Is Better on Unsplash

Kira - kira minuman apa yang baik dikonsumsi oleh anak? dan membantu menyehatkan tubuh mereka ?Biasanya orang tua akan kesulitan memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk anak, namun anda tidak perlu khawatir anda bisa memberikan sesuatu yang menyehatkan dari minuman yang anda buat berikut beberapa jenis minumannya 

1. Air kelapa 

Siapa yang tidak tahu jenis minuman satu ini mungkin banyak dari anda yang sudah terbiasa mengkonsumsi secara rutin air kelapa nah bagi anda yang belum pernah atau sesekali saja mengkonsumsi ini anda bisa merutinkan memberikan air kelapa kepada anak anda. 

Air kelapa mengandung sejumlah nutrisi yang baik bagi tubuh diantaranya vitamin C, magnesium serta kalium yang semuanya sangat penting untuk anak - anak air kelapa menjadi alternatif hidrasi yang baik bagi anak - anak yang aktif dan lelah setelah berolahraga. 

Air kelapa juga sangat bermanfaat bagi anak yang sedang sakit terutama untuk anak anda yang perlu rehidrasi akibat muntah atau diare 

2. Susu tanpa pemanis 

Bagi anda orang tua yang ingin memilih produk susu pastikan untuk memilih susu yang tidak mengandung pemanis buatan karena ini tentu buruk bagi kesehatan tubuh serta kesehatan gizi mereka susu tentu sangat bergizi dan sangat penting untuk pertumbuhan serta perkembangan anak anda susu mengandung protein, kalsium fosfor, magnesium serta beberapa nutrisi penting lainnya yang penting untuk kesehatan tulang anak yang sedang tumbuh 

3. Air mineral 

Jika anda orang tua yang lebih sering memberi minuman manis seperti teh manis atau susu tinggi gula sebaiknya anda mengganti asupan cairan anak dengan air mineral air sangat penting bagi kesehatan tubuh anak, diantaranya untuk pengaturan suhu dan fungsi organ tubuh diketahui bahwa anak - anak membutuhkan asupan cairan lebih banyak dari orang dewasa ini. 

Karena pertumbuhan tubuh mereka yang cepat dan tingkat metabolisme yang lebih tinggi selanjutnya mengkonsumsi air dengan cukup berkaitan dengan berat badan yang sehat mengurangi gigi berlubang serta meningkatkan fungsi otak pada anak – anak. 

4. Infuse water 

Untuk mencegah rasa bosan pada anak yang sering diberi air mineral anda bisa juga memberikan infuse water yang berisi buah - buahan segar selain menyehatkan, berbagai macam buah yang digunakan akan membuat air menjadi lebih menarik. 

Beberapa kombinasi buah yang baik seperti nanas dan daun mint semangka dan mentimun, blueberry dan raspberry strawberry serta lemon jeruk dan jeruk nipis. 

5. Susu nabati 

Khusus bagi anak yang alergi susu sapi anda tetap bisa memberi susu kepada anak yaitu dengan memberinya susu nabati yang berasal dari tumbuhan beberapa pilihan susu nabati berasal dari kelapa almond, jambu mede, beras hingga yang lebih banyak dipilih yaitu sus kedelai selain itu anda juga harus memilih susu yang tidak mengandung gula tambahan atau gula buatan. Susu nabati ini mengandung nutrisi penting bagi tubuh seperti kalsium vitamin B12 hingga vitamin D.

Artikel Lainnya